Gondoriah Beach, pantai ramai kurang terawat

Sunday, January 13, 2013

Liburan semester kemaren (iya, ini postingnya telaaatt banget) setelah rencana sikuai gagal padahal udah jualan ta'jil pas ramadhan buat ngumpulin uang, kami (saya, tria, rezky) memutuskan untuk mengunjungi pantai di kawasan Pariaman, Pantai Arta. Duluuu banget saya ke sini pas belum tau apa-apa, masih kecil waktu belum tau jomblo itu apa. Dan baru akhirnya ke sini lagi pas udah jomblo.

Berhubung karena dua pejalan (tria dan rezky) kuliahnya di Padang, jadilah akhirnya saya berangkat dari rumah sehari sebelum kita eksekusi pantai. Sampai di Padang saya langsung di todong untuk ditraktir makan, rejeki emang ga bakal kemana.

Tempat makannya asyik sih, di pinggir pantai yang sebelumnya saya pikir itu tempat buat orang - orang pacaran ga bener aja. Soalnya, yang punya tempat makan itu manggilin orang kaya germo yang maksa banget nawarin anak asuhnya. Ini beberapa view yang bisa dinikmati :

Keesokan harinya....

Berbekal informasi yang ada, dengan semangat 45 dan demi kantong agar ga bolong kami udah pasang strategi untuk bisa nyampe stasiun Tabing sebelum jam 6 karena kereta pagi berangkatnya jam segitu dan harga tiketnya murah bangeeettt.

Sebelum shubuh saya dan tria sudah bangun pontang panting nyiapin pretelan buat berangkat, dan bangunin si Rezky yang ternyata ga bergeming meski udah di telponin ribuan kali (efek tidur di gunung kayanya). Segala macam cara dan alat komunikasi udah kita kerahkan, kalo aja ada bazooka yang bisa dilempar waktu itu biar nyampe ke kosannya dia mungkin udah kita lempar juga.

Akhirnya, setelah saya sama tria udah tambah kece, harum, mewangi, dan bener- bener udah ready untuk berangkat dia baru bales whatsapp dan mengklarifikasi kalo dia udah di jalan. And guess what? dia udah jalan dari tempat tidur ke kamar mandi ._. rrrraawwrrr

Alhasil, kami melewatkan kereta pagi. Baru nyampe stasiun jam 7 pagi, dan dengan sangat bergembira nunggu kereta selanjutnya jam 9, yeeee. *tabok rezky*

penampakan stasiun

Setelah nunggu ratusan menit dan udah mulai rame, nungguin loket buka dan beli tiket. Karena saya berpikiran dan berperasaan, pesen tiket yang AC karena berasumsi kalo AC bakal lebih minim masalah. Tapi ga ada kuota tiket AC untuk penumpang yang naik dari stasiun Tabing. Akhirnya, pasrahlah kami pada gerbong ekonomi.
tiket
Jam 09.15 menit, telat 15 menit teriakan keretanya akhirnya kedengeran juga. Sebagai penumpang yang baik dan dengan optimisme yang tinggi karena tiketnya pake nomor kursi kita ngantri dengan santai masuk ke gerbong. Sialnya, gerbong yang tertulis di tiket GA ADA di rangkaian kereta itu.

Solusinya ya cuma satu, nanya sama petugas stasiun, nyari kejelasan kita naik gerbong yang mana. Atau apakah kita ditempatkan di atas gerbong apa gimana. Kenyataan yang kita peroleh adalah bahwa petugas stasiun itu salah jual tiket, NICE JOB ! Di era komunikasi yang udah gampil banget sekarang masih aja ada salah komunikasi antara satu stasiun sama yang stasiun lainnya. Mungkin hape orang-orang ini dipake buat ngulek sambel doang kali ya sama istrinya di rumah.

Saya gondok abis di situ, udah kesel sama ketidak profesionalan mereka ditambah lagi jawaban yang tabok-able dari petugas yang pantesnya dikasih lem tikus. Dengan santainya mereka cuma bilang gini, "Kalo masih mau ke Pariaman yaudah berdiri aja, kalo ga yaudah balikin aja tiketnya". Kalo aja disitu ada bom molotov udah dijejelin itu ke mulutnya.

@#dsgfgjsahklfjl;jklHJH@H#JU$Y#^%(#*Q)$(+Q_)

Sejam lebih dikit kita nyampe Pantai Gondoriah, dan dijejelin pemandangan kaya gini nih :

Ini kaya bukan wisata pantai, tapi wisata sampah. Sampahnya di mana-mana ~
Pas pulang, kita buru-buru naik ke kereta biar dapet tempat buat duduk. Dan...

dua orang ini dapet tempat duduk
saya di suruh jongkok pffttt *muka minyakan*
 Pas pulangnya ada yang tabrakan, gatau keserempet kereta ga tau engga. Tapi yang jelas keretanya jadi berhenti dan semua panik dan spekulasi bertebaran. Kemudian kita diturunin di Stasiun Tabing tepat tadi kita dipaksa naik.
dadaaahhh

Jadi, kesimpulannya coba cari alternatif lain liburan ke pantai yang lebih keren kalo lo ga norak belum pernah naik kereta \o/ See you next trip.